Sukses

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Banjir luapan Sungai Cisanggarung masih menggenangi ratusan rumah di Desa Babakan Losari Lor, Kecamatan Pabedilan, Cirebon, Jawa Barat. Di Brebes, Jawa Timur, puluhan rumah masih tergenang banjir setinggi 60 sentimeter.

Liputan6.com, Cirebon: Banjir luapan Sungai Cisanggarung masih menggenangi ratusan rumah di Desa Babakan Losari Lor, Kecamatan Pabedilan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (8/3). Ketinggian air di sini mencapai 40 centimeter. Sedangkan, di sejumlah titik ketinggian air masih mencapai satu meter.

Aktivitas warga di sini pun mulai lumpuh. Sejumlah sekolah terpaksa diliburkan karena gedung sekolah dan jalan menuju sekolah terendam banjir. Meski begitu, warga memilih bertahan di rumah masing-masing.

Dari pantauan Tim Liputan6 SCTV diketahui, ketinggian air di Sungai Cisanggarung masih tinggi. Namun, di sebagian daerah banjir mulai surut, seperti di Kecamatan Ciledug dan Pasaleman. Rencananya, hari ini Bupati Cirebon Dedi Supardi akan meninjau langsung kawasan ini sekaligus menyalurkan bantuan. 

Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah desa di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pabedilan, Kecamatan Ciledug, dan Kecamatan Pasaleman, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat [baca: Banjir Landa Tiga Kecamatan di Cirebon].

Di Brebes, Jawa Timur, puluhan rumah masih tergenang banjir setinggi 60 centimeter. Wilayah ini memang menjadi perbatasan langsung Sungai Cisanggarung dengan Kota Cirebon, Jawa Barat. Hingga kini, belum ada bantuan dari pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan tersebut. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini