Sukses

Saluran Irigasi Terganggu, Warga Usir Paksa Pekerja Proyek Tol Pejagan-Pemalang

Warga menuntut agar pihak pelaksana pembangunan jalan tol PT Waskita Karya membuat saluran irigasi yang memadai di bawah jembatan layang tol

Fokus, Brebes - Puluhan warga yang terdiri dari warga dan petani di Desa Lembarawa, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes mengusir paksa sejumlah pekerja Proyek Tol Pejagan-Pemalang seksi 3 dan 4 Jumat siang. Takut diamuk warga, puluhan pekerja menghentikan pekerjaan mereka lalu keluar dari lokasi proyek.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (20/1/2018), warga menuntut agar pihak pelaksana pembangunan jalan tol PT Waskita Karya membuat saluran irigasi yang memadai di bawah jembatan layang tol. Sebab selama ini, saat turun hujan lahan pertanian milik warga terendam banjir.

" Gorong-gorong kan ada tapi tidak bisa menampung air dari sebelah utara, baik hujan besar maupun kecil air tetap meluap sampai kerumah warga, " ungkap Kepala Desa Lembarawa, Darkiyan.

Pihak pelaksana proyek tol di lokasi menyanggupi tuntutan warga dan menyatakan akan membangun saluran irigasi secepatnya.

" Kita kan miss komunikasi aja. Dulu kan ada boks disana tapi kita ditutup. Ini kan pemberitahuan selanjutnya kan belum ada keputusan dimana titiknya. Kemudian sudah jelas, sudah clear dan langsung kita kerjain, " ungkap Pelaksana proyek, Irfan.

Setelah dimediasi aparat Polsek Brebes warga akhirnya membubarkan diri dengan tertib.