Sukses

Kepala Keamanan Ahmadiyah Diperiksa Pekan Depan

Polri akan memeriksa Kepala Keamanan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Deden Sudjana pada pekan depan. Polri belum memasukan keterangan Deden dalam BAP.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri akan memeriksa Kepala Keamanan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Deden Sudjana pada pekan depan. "Mudah-mudahan. Segera kita cari kesiapan Deden," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (7/3).

Menurut Boy, meski tersangka penghasutan dan melawan petugas dalam kasus bentrokan antara warga dan jemaat Ahmadiyah di Cikeusik, Pandelang, Banten, telah dilakukan pemeriksaan. Polri hingga kini belum memasukan keterangan Deden dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Polri telah menetapkan 16 tersangka tiga di antaranya adalah anggota Polsek Cikeusik. Penyidik Polri juga memeriksa 108 saksi terkait bentrokan berdarah yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dan terluka. Polri juga melakukan pemeriksaan terhadap 12 jemaat Ahmadiyah yang terlibat bentrokan itu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.