Sukses

Jokowi Beli Motor Modifikasi Gaya Chopperland

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan Jokowi membeli sepeda motor custom chopper warna emas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi membeli sebuah motor modifikasi bergaya Chopperland. Informasi ini awalnya diketahui dari akun Instagram milik Alit Susanto @shitlicious yang mengunggah sebuah foto motor modifikasi jenis chopper berwarna emas.

"This bike has been bought by Mr. President. And before he rides it, I ride it first! 😝 wait for my new video about this CHOPPERLAND!! 💪🏻💪🏻 Thanks to@elders_garage for this great opportunity," tulis akun Instagram @shitlicious pada Rabu 17 Januari 2018 lalu.

Motor modifikasi itu dikerjakan oleh bengkel Elders Garage. Salah satu pemilik dari Elders Garage, Adrianka, membenarkan bahwa presiden bernama lengkap Joko Widodo ini telah membeli motor hasil modifikasi itu.

Adrianka menceritakan, awalnya ia dan sejumlah rekannya diundang oleh Jokowi dalam acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Oktober 2017 lalu. Ketika itu Jokowi mengundang sejumlah pengusaha UMKM.

"Di situ Pak Jokowi sempat naikin produk kami yang sama, tapi warnanya lain, warna hitam," kata Adrianka saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Beberapa hari kemudian, Adrianka mengaku dihubungi Staf Kepresidenan bahwa Jokowi berminat membeli motor tersebut. Negosiasi pun sempat berjalan. Alhasil, motor modifikasi itu disepakati dengan harga Rp 140 juta.

"Akhirnya nego dengan partner saya, nego akhirnya deal harga Rp 140 juta, setelah itu DP 50 persen," ucap Adrianka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dikirim Sabtu Besok

Sementara, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan, Presiden Jokowi telah membeli sepeda motor custom chopper warna emas bermesin 350 cc milik Royal Enfield.

"Iya, Presiden membeli itu," kata Bey saat dikonfirmasi.

Rencananya, motor tersebut akan dikirim ke kediaman Presiden, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 20 Januari 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • motor