Sukses

Jusuf Kalla Buka Tanwir I Aisyiyah di Surabaya Pagi Ini

Wapres JK akan meresmikan Gedung At Tauhid Unversitas Muhammadiyah di tempat yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK pagi ini bertolak ke Surabaya, Jawa Timur. JK dijadwalkan akan membuka Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah.

"Di Surabaya selain membuka Tanwir I Aisyiyah, Wapres juga akan meresmikan Gedung At Tauhid Unversitas Muhammadiyah di tempat yang sama," ucap Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2018).

JK hadir bersama istri, Mufidah Kalla, di acara organisasi perempuan Muhammadiyah itu. "Setelahnya Wapres akan melakukan salat Jumat di Masjid At-Taqwa Bandara Juanda Surabaya," ungkap Husain.

Usai peresmian, JK dan rombongan kemudian kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, beserta pengurus lainnya menemui Wapres untuk memohon kesediaannya membuka Tanwir bertemakan, "Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Bangsa". Acara ini digelar 19-21 Januari 2018 di Surabaya.

"Kami ingin menyampaikan pada Bapak Wapres bahwa Pimpinan Dewan Besar Aisyiyah insyaallah akan menyelenggarakan Tanwir yang pertama untuk periode kepemimpinan 2015-2020, di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada 19 Januari," ujar Siti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Aisyiyah