Sukses

Meski dengan 10 Pemain, Persebaya Tahan Imbang PS TNI di Piala Presiden

kiper Persebaya Miswar Syahputra, diganjar kartu merah karena menyentuh bola di luar kotak penalti.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 saat menjamu PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski harus bermain dengan sepuluh pemain, tim Bajul Ijo mampu mengimbangi permainan agresif PS TNI

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (19/1/2018), mengawali laga Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya yang tampil di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, langsung gencar menekan pertahanan PS TNI sejak awal laga.

Namun saat laga baru berlangsung 15 menit, petaka bagi tuan rumah terjadi. Berawal dari serangan balik PS TNI, kiper Persebaya Miswar Syahputra, diganjar kartu merah karena menyentuh bola di luar kotak penalti.

Meski tampil dengan sepuluh pemain, Persebaya tetap bermain menyerang untuk mengimbangi agresifitas PS TNI, meski kedua tim memiliki sejumlah peluang, namun hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta.

Memanfaatkan keunggulan pemain, PS TNI mencoba menekan sejak awal babak kedua. Namun, kokohnya pertahanan Persebaya yang digalang Otavio Dutra, sulit ditembus lini serang PS TNI.

PS TNI baru bisa membuka keunggulan di menit ke-68, melalui sang Kapten, Manahati Lestusen, memanfaatkan umpan matang di mulut gawang mantan timnya tersebut.

Tertinggal satu gol, Persebaya mencoba meningkatkan intensitas serangan. Berawal dari tendangan sudut di menit ke-75, tendangan keras Ferinando Pahabol di dalam kotak penalti, berhasil menjebol gawang PS TNI yang dikawal Teguh.

Di waktu tersisa, kedua tim mencoba menambah keunggulan. Namun skor imbang 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang dengan hasil imbang. Dari hasil pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin di Grup C Piala Presiden.