Sukses

SCTV Akan Siarkan Langsung Kejuaraan Bela Diri Terbesar se-Asia

Tak hanya petarung ternama dari mancanegara, dua wakil Indonesia juga akan mengikuti turnamen bela diri terbesar dalam sejarah Asia ini.

Liputan6.com, Jakarta -

Indonesia akan menjadi tuan rumah salah satu kejuaraan bela diri campuran terbesar Asia, One championship. Kejuaraan yang juga diikuti oleh sejumlah petarung Tanah Air akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi kesayangan Anda, SCTV, pada Sabtu, 20 Januari 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (19/1/2018), Kings of Courage, merupakan tema yang diusung dalam kejuaraan bela diri campuran. One Championship akan digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 20 Januari 2018. Tak hanya petarung ternama dari mancanegara, dua wakil Indonesia juga akan mengikuti turnamen bela diri terbesar dalam sejarah Asia ini.

Sementara itu, petarung asal Tiongkok, Xiong Jing Nan, yang dijuluki "The Panda" akan ditantang Tiffany Teo. Wakil Singapura ini belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di kelas Strawweight Putri.

Pertandingan yang tidak kalah menarik adalah pertandingan antara jagoan Indonesia yang memiliki rekor tak terkalahkan, yaitu Stefer Rahardian, dengan wakil dari Pakistan, Muhammad "Spider" Imran. 

Selain itu, atlet veteran "The Terminator" Sunoto akan manantang petarung muda Kamboja, Rin Saroth. Seluruh pertandingan One Championship akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, pada Sabtu, 20 Januari 2018, pukul 23.00 malam.

Meskipun terlihat berbahaya, seni bela diri campuran One Championship tetap pada koridor yang aman karena setiap atlet dilarang menyerang bagian bagian vital lawannya. Seperti alat kelamin, bagian belakang pada kepala, dan sejumlah titik lain yang dianggap berbahaya.