Sukses

Resmikan Pushidrosal, KSAL Ade Supandi Ingin Tingkatkan Kegiatan Hideo-Oseanografi

Anjungan ini berfungsi melaksanakan kegiatan Hidro-oseanografi salah satunya seperti melakukan survei dan pemetaan laut.

Fokus, Jakarta - Bertepatan dengan acara silaturahmi dengan jajaran pemimpin redaksi di Kantor Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Kamis siang, kepala staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi juga meresmikan anjungan utama pushidrosal.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (19/1/2018), anjungan ini berfungsi melaksanakan kegiatan Hidro-oseanografi salah satunya seperti melakukan survei dan pemetaan laut, serta keselamatan navigasi pelayaran untuk militer maupun umum.

saat ini, Indonesia memiliki enam kapal hideografi yang tersebar di tiga wilayah dan dua kapal diantaranya dilengkapi teknologi peralatan survei bawah laut paling canggih se-Asean.

"Perkembangan Hideografi dan peningkatan kedinasan menjadi Pusat Hideografi pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dari Pushidrosal. Yang kedua adalah, kita tidak bisa berdiri sendiri ada badan internasional yang bergerak di bidang hideografi yaitu IHO. Karena perairan kita ini kan paling luas di wilayah kepulauan tapi kita tidak berperan banyak di IHO. Oleh karena itu peran Pushidrosal saya tingkatkan untuk lebih berperan banyak, " terang, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi.