Sukses

Perdana Inggris Angkat Menteri Khusus Kesepian, Seperti Apa?

Menteri ini akan bertugas mengurusi penderitaan akibat kesepian yang dialami oleh jutaan warga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Turki mengangkat badan Pesawat Boeing 737-800 Pegasus Airlines dari lereng tebing di atas Laut Hitam di Trabzon. Sebuah Crane besar digunakan untuk mengangkat pesawat yang tergelincir setelah mendarat di Bandara Trabzon, 13 Januari lalu. Saat kejadian pekan lalu, 168 penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam liputan6 malam SCTV, Jumat (19/1/2018),

Sementara di Pakistan, dua petugas Vaksin Polio di Pakistan ditembak saat tengah bekerja memberi vaksin di wilayah Quetta, Kamis waktu setempat. Petugas vaksin yang merupakan ibu dan anak perempuan adalah bagian dari ratusan tim kampanye anti polio yang tengah dilancarkan Pemerintah Pakistan pekan ini.

Belum diketahui siapa pelaku penembakan. Pakistan tetap menjalan kampanye anti polio meski mendapat ancaman dari kelompok Taliban. Mereka menganggap vaksin sebagai konspirasi Barat yang akan membuat steril anak anak. Pakistan merupakan salah satu negara di mana polio masih menjadi endemik.

Informasi selanjutnya, sebuah sekolah Beenham, Inggris bagian Utara dijaga polisi, setelah seekor serigala diketahui lepas dari tempat penangkaran di dekat sekolah. Serigala tersebut kabur karena pagarnya roboh tertiup angin kencang yang tengah melanda Inggris. Selain menjaga sekolah, polisi juga membantu pencarian serigala lepas tersebut.

Masih dari Inggris, Perdana Menteri Theresa May, Rabu waktu setempat, mengumumkan pengangkatan menteri khusus untuk kesepian. Menteri ini akan bertugas mengurusi penderitaan akibat kesepian yang dialami oleh jutaan warga Inggris. Pengangkatan menteri urusan kesepian, menyusul rekomendasi yang dibuat Komisi Khusus Kesepian.