Sukses

Wiranto Hormati Munaslub Hanura Kubu Sudding

Wiranto menyebut bahwa Munaslub itu diikuti oleh 27 DPD dan 407 DPC Kabupaten Kota. Artinya hampir seluruh pengurus Hanura di daerah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto mengakui bahwa dia mengirim pesan kepada Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI Dossy Iskwandar saat menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di kantor DPP, Partai Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Menurut Wiranto, pada intinya pesan itu merupakan bentuk penghormatan bagi kader partainya yang tengah menggelar Munaslub.

"Ada kata-kata yang masih perlu dikoreksi. Bahwa saya menghormati hak itu, hak politik anggota (partai) sebagai pemilik partai saya hormati," kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Saat disinggung mengenai dukungannya terhadap Munaslub yang digelar Kubu Sarifuddin Suding, Wiranto enggan menegaskan.

"Maka apabila perjuangan itu berdasarkan kebenaran, tentu akan didukung oleh hukum maupun oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, kita perjuangkan saja," ucap Wiranto.

Mantan Panglima ABRI itu juga tidak tegas ketika disinggung apakah Munaslub tersebut sesuai dengan AD/ART Partai Hanura.

Namun, Wiranto menyebut bahwa Munaslub itu diikuti oleh 27 perwakilan DPD dan 407 DPC Kabupaten Kota.

"Ya tentunya klaim mengklaim kalau sudah begini, kita nanti lihat ruang-ruang mana nanti yang bisa dipakai sebagai argumentasi. Tatkala mereka sudah melampaui dua per tiga, itu kekuatan nyata," tandas Wiranto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Wiranto

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI Dossy Iskandar membacakan pernyataan dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto pada sidang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munasub).

Pada sidang di Munaslub Partai Hanura, Dossy mengatakan, dirinya baru mendapat pesan melalui 'whats app' dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto, soal konflik internal Partai Hanura.

"Saya baru saja mendapat kiriman pesan WA dari Ketua Dewan Pembina kita, Bapak Wiranto. Izinkan saya untuk membacakan pernyataan 'sakti' Pak Wiranto," kata Dossy.

Pimpinan sidang, Rufinus Hutauruk kemudian mempersilakan Dossy Iskandar membacakan pernyataan dari Wiranto, sebelum dilakukan pemilihan ketua umum.

Dossy kemudian berdiri di mimbar dan membacakan pernyataan dari Wiranto:

"Pada posisi sebagai Menko Polhukam, saya harus tetap konsisten untuk membantu Presiden membaktikan diri saya menjaga menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Tugas yang membutuhkan perhatian dan kemampuan saya sepenuhnya.

Untuk itu, Saya legawa dan akan mendukung sepenuhnya Partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral, dan memiliki kemampuan manejerial yang handal melalui proses konstitusi Partai Hanura.

Sebagai Ketua Dewan Pembina yang mendirikan partai ini, saya sangat sadar bahwa besar kecilnya partai akan sangat berpengaruh pada kekuatan riil pemilik partai ini yakni seluruh anggota dan simpatisannya di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara yang diwakili DPD (pengurus tingkat provinsi) dan DPC (pengurus tingkat kabupaten/kota).

Siapapun dan cara apapun tidak bisa mencegah hak politik pemilik partai ini. Oleh sebab itu, saya akan terus mendukung dan bersama-sama dengan saudara-saudara berjuang untuk eksistensi partai Hanura."

Selamat berjuang semoga Tuhan yang Maha Kuasa merestui perjuangan Partai Hanura. "

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto