Sukses

Ratusan Rumah di Rawamangun Ludes Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di Jakarta. Ratusan rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jaktim, malam tadi ludes terbakar.

Liputan6.com, Jakarta: Warga di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Ahad (6/3) malam, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut. Banyaknya bangunan semi permanen di lokasi kejadian membuat api dengan cepat membesar dan langsung menghanguskan ratusan rumah. Warga segera berhamburan ke luar rumah serta berusaha menyelamatkan harta benda mereka.

Sebanyak 30 mobil dinas pemadam kebakaran wilayah DKI Jakarta yang tiba di lokasi baru berhasil memadamkan api dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara itu, ratusan warga yang kehilangan tempat tinggalnya sampai berita ini disusun masih berada di pinggir Jalan Raya Pemuda karena belum ada bantuan.

Di tempat terpisah, sebuah gudang penyimpanan kayu milik PT Tectona di Jalan Raya Cakung, Jaktim juga terbakar. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini