Sukses

Pelaku Usaha Diminta Tidak Khawatir Hadapi Tahun Politik

Menurut Sutrisno walaupun tahun 2018 ini adalah tahun politik yang panas, namun pelaku usaha tidak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku usaha tidak perlu khawatir dengan adanya pilkada tahun ini akan berpengaruh terhadap perekonomian di tanah air. Hal ini disampaikan Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Sutrisno Bachir. Hinbauan ini disampaikan Sutrisno Bachir dalam diskusi yang digelar di Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 pagi, Kamis (18/01/2018), menurut Sutrisno walaupun tahun 2018 ini adalah tahun politik yang panas, pelaku usaha tidak perlu khawatir pilkada akan melesukan sektor industri. Pilkada menurut Sutrisno justru akan memicu pertumbuhan ekonomi.

"Kegiatan politik atau Pilkada Serentak di Indonesia ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat yang di daerah-daerah. Itu artinya konsumsi akan meningkat," kata Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional Sutrisno Bachir.

Sementara Menko Perekonomian Darmin Nasution menyatakan pemerintah akan mendorong industri yang berorientasi ekspor agar pertumbuhan ekonomi bisa mencapai lebih dari 6 persen.

Pertumbuhan ekonomi juga akan mendongkrak perbaikan ekonomi global yang menjadi momentum untuk melakukan ekspor dan mengajak investasi di Indonesia. Sehingga target pertumbuhan ekonomi 5,4 persen bisa terlampaui.