Sukses

TNI Kirim Tim Medis dan Obat-Obatan ke Asmat Atasi Campak

Gizi buruk serta campak yang menyerang para balita di kabupaten Asmat telah melanda di empat distrik dan tujuh kampung

Fokus, Jakarta - Pesawat Hercules milik Mabes TNI mendarat di Bandara Mozez Kilangit, Timika dengan membawa obat-obatan dan makanan serta tim medis. Bantuan kesehatan ini akan diberikan kepada warga Asmat yang kini tengah dilanda wabah campak dan gizi buruk.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (18/1/2018), TNI mengirim 83 tim medis yang terdiri dari sejumlah dokter ahli baik dari Mabes TNI maupun Kodam XVII Cenderawasih. Bantuan dan tim medis sudah diberangkatkan ke Asmat sejak Selasa kemarin menggunakan helikopter dan kapal laut. Bantuan ini merupakan perintah dari presiden kepada panglima untuk membantu warga Asmat.

"Ini membawa dokter-dokter ahli termasuk obat-obatan yang diperlukan termasuk bahan makanan bantuan untuk masyarakat, " pungkas Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Bantuan Mabes Polri ini dipimpin langsung Danrem 174 Anim Ti Waninggap, Brigjen Asep Setia. Gizi buruk serta campak yang menyerang para balita di kabupaten Asmat telah melanda di empat distrik dan tujuh kampung. Laporan terakhir ada 61 anak meninggal akibat wabah ini.