Sukses

Tanggapan Pengendara soal Jalur Kuning Khusus Sepeda Motor di MH Thamrin

Rencananya akan dibuat 10 titik penanda jalur sepeda motor di sepanjang Jalan Tamrin hingga Medan Merdeka Barat.

Fokus, Jakarta Para petugas Dinas Perhubungan DKI sibuk membuat jalur khusus untuk sepeda motor di sepanjang Jalan Thamrin hingga Medan Merdeka Barat. Jalur khusus ini berada di sisi kiri jalan dan ditandai dengan warna kuning dan gambar sepeda motor.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (18/1/2018), para pengendara motor menyambut baik kebijakan Pemprov DKI ini. Mereka berharap pengendara motor lebih tertib dan tidak mengambil jalur mobil setelah ada keputusan sepeda motor melewati jalur protokol ini.

"Menurut saya lebih enak sih ada jalur motor khusus seperti ini. Jadi kita enggak ambil jalan mobil dan biar lancar aja. Harapannya ke depan agar motor bisa lewat sini aja biar gampang. Kita kan ojek online kan susah kalau lewat belakang terus, " ujar Joko, pengendara motor.

Hal senada juga diungkapkan Ida pengendara sepeda motor, ia setuju dengan adanya pembuatan jalur khusus untuk motor di Jalan Thamrin. Ida juga berharap program pemerintah terus lebih baik di masa mendatang.

Pembuatan jalur khusus ini memang bertujuan agar lalu lintas di kawasan ini tidak semrawut terutama setelah sepeda motor boleh melintas. Petugas kini tengah mengebut pembuatan jalur khusus sepeda motor agar segera bisa digunakan.

"Untuk sementara, hari ini mungkin selesai untuk sisi timur ada enam titik, dan sisi barat ada empat titik, " terang Mulyadi, selaku Staf Lalu lintas Dishub DKI Jakarta.

Rencananya akan dibuat 10 titik penanda jalur khusus sepeda motor di sepanjang Jalan Tamrin hingga Medan Merdeka Barat.