Sukses

Polisi Bekuk Penipu Modus Lelang Mobil Mengaku Jenderal Polisi

Polisi kini tengah mencari rekan sekomplotan yang berinisial MJS.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menangkap pelaku kejahatan cyber bermodus lelang mobil dengan mengatasnamakan jenderal polisi.

"Kami amankan satu pelaku JD, dia mengaku sebagai pejabat polisi bernama Irjen Martuani," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Polisi kini tengah mencari rekan sekomplotan yang berinisial MJS. Diketahui, MJS adalah pihak yang mengoperasikan facebook dengan mencari calon korban.

"MJS masih kami cari, dia buron," jelas Argo.

Dengan modus ini, sudah ada 10 laporan masuk ke pihak kepolisian. Lewat barang bukti, diamankan belasan ponsel dan kartu sim untuk menelepon para korban. Kerugian korban ditaksir keseluruhan mencapai Rp 500 juta.

"Kami imbau siapa pun jangan langsung percaya jika ada pejabat polisi melelang sesuatu. Bila dirasa mencurigakan segera laporkan ke polisi terdekat," Argo menutup.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.