Sukses

Jusuf Kalla Kumpulkan 4 Menko Bahas Tahun Politik

Ketua Ahli Tim Wapres Sofjan Wanandi mengatakan, Jusuf Kalla dan 4 menko itu akan membahas soal Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan 4 menteri koordinator di kantornya, Rabu (17/1/2018). Adapun yang hadir diantaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menko PMK Puan Maharani.

Ketua Ahli Tim Wapres Sofjan Wanandi mengatakan, Jusuf Kalla dan 4 menko itu akan membahas soal Pemilu 2019.

"Empat menko ada di sini. Kita membahas lebih banyak tentang koordinasi. Bagaimana menghadapi tahun pemilu dan lain-lain. Jadi ini koordinasi bagaimana dengan wapres ini," ucap Sofjan di kantor Wapres, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sofjan mengatakan, koordinasi ini dilakukan agar semua menteri saling mendukung dalam menjalankan tugasnya.

"Ya yang menjadi prioritas menteri unyuk dilakukan bersama-sama saling mendukung. Yang akan dibahas dalam ratas juga. Tapi ini semua perketat sekarang. Karena waktunya enggak ada lagi," tandas Sofjan.

Sementara, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, JK meminta para menko berkumpul untuk membahas beberapa persoalan secara intens. Namun, Darmin enggan menyebutkan apa yang akan dibahas.

"Wapres itu meminta kita membicarakan hal-hal apa saja kira-kira yang kemudian kita perlu diskusikan secara intens. Kan dengan Pak Wapres itu kita selalu ada diundang untuk membahas persoalan," tutur Darmin.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla