Sukses

Jokowi: Teten Jadi Koordinator Staf Khusus, Selalu Dekat Saya

Jokowi memilih Moeldoko sebagai pengganti Teten Masduki di posisi Kepala Staf Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merombak kursi Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Jenderal (Purn) Moeldoko dipilih Jokowi untuk menggantikan Teten Masduki.

Kendati tak lagi menjabat sebagai KSP, Jokowi memberikan tugas khusus kepada Teten. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Teten setiap hari akan mendampinginya.

"Pak Teten sekarang ada di deket saya setiap hari di Koordinator Staf Khusus. Setiap hari harus di dekat saya. Tugasnya di dekat saya setiap hari," ujar Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik pejabat baru untuk posisi Menteri Sosial, Kepala Staf Presiden, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan KSAU.

Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III. Selain Moeldoko, Jokowi juga mengangkat Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampak Akrab

Jenderal (Purn) Moeldoko resmi menjabat sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki dalam reshuffle kabinet. Teten tampak akrab dengan mantan Panglima TNI itu usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Teten terlihat memberikan ucapan selamat kepada Moeldoko. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang berdiri di depan Teten langsung mengajak Moeldoko berswafoto bersama.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung juga ikut berfoto bersama. Senyum sumringah langsung tampak di raut muka Moeldoko dan Teten.

Presiden Jokowi melantik Menteri Sosial baru, Kepala Staf Presiden, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan KSAU pada Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Teten Masduki kini menjabat sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Kabinet Indonesia Maju.

    Teten Masduki