Sukses

Alasan PKB Tak Persoalkan Idrus Gantikan Khofifah Jadi Mensos

Masuknya Idrus Marham di Kabinet Kerja menambah porsi kader Golkar di pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Lukman Eddy, tidak mempermasalahkan masuknya Idrus Marham di Kabinet Kerja. Kader Golkar itu hari ini dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau PKB memang tidak ada gambaran bahwa Khofifah itu harus diganti dengan kader dari PKB," kata Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Lukman beralasan keberadaan Khofifah di kabinet tidak mewakili PKB. Apalagi saat ini kader dari PKB sudah menduduki jabatan di kabinet Kerja Jokowi.

Ia mencontohkan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menristek Dikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

"Jadi representasi PKB dari awal pembentukan kabinet ya empat orang itu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Khofifah

Khofifah Indar Parawansa resmi tak lagi menjabat Menteri Sosial. Posisinya kini diganti Idrus Marham.

Sebelum lengser, Khofifah sempat menitipkan pesan pada Idrus. Ia meminta program-program di Kementerian Sosial dilanjutkan.

"Saya sudah menelepon beliau untuk memastikan PKH (Program Keluarga Harapan) dan Rastra (Beras Sejahtera) harus berjalan dengan baik," ujar Khofifah di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ketua PP Muslimat NU itu mengatakan, sistem yang dibangun di Kemensos telah berjalan dengan baik. Khofifah diganti Idrus lantaran dirinya tengah mengikuti kontestasi sebagai Cagub di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Sistem sudah dibangun dengan baik. Terima kasih semuanya dan semoga kecintaan ini bisa menyejahterakan kita semua," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.