Sukses

Akrabnya Moeldoko-Teten Masduki di Momen Reshuffle Kabinet

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal (Purn) Moeldoko resmi menjabat sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki dalam reshuffle kabinet. Teten tampak akrab dengan mantan Panglima TNI itu usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Teten terlihat memberikan ucapan selamat kepada Moeldoko. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang berdiri di depan Teten langsung mengajak Moeldoko berswafoto bersama.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung juga ikut berfoto bersama. Senyum sumringah langsung tampak di raut muka Moeldoko dan Teten.

Presiden Jokowi melantik Menteri Sosial baru, Kepala Staf Presiden, anggota Dewan pertimbangan Presiden, dan KSAU, Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

 

1 dari 2 halaman

Lantik Agum Gumelar

Presiden Jokowi juga melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru, yakni Agum Gumelar.

Selain itu, Presiden juga melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Sementara Moeldoko sudah malang melintang di TNI. Dia bahkan telah memegang pucuk pimpinan tertinggi sebagai Panglima TNI.

Sinyal Moeldoko akan masuk ke Kabinet Kerja sebelumnya sudah terlihat saat pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, pertengahan November 2017. Dia saat itu ditunjuk sebagai perwakilan keluarga Jokowi untuk memberi sambutan kepada para tamu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Elektabilitas Disurvei Meningkat, Ini Respons Partai Golkar
Artikel Selanjutnya
Dukung Jokowi 2 Periode, Golkar: Bukan untuk Incar Posisi Wapres