Sukses

Reshuffle Kabinet, Seskab: Airlangga Tetap Ketua Umum Golkar

Apakah Airlangga akan ikut kena reshuffle kabinet?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo akan melantik menteri dan jabatan setingkat menteri hasil reshuffle kabinet hari ini. Beberapa nama berseliweran mengisi beberapa kursi jabatan yang kosong. Apakah termasuk Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto?

"Pak Airlangga tetap Ketua Umum Golkar," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Merdeka, Rabu (17/1/2018).

Seperti diketahui, Airlangga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Golkar. Presiden Jokowi pernah menegaskan bahwa sosok menteri yang dipilih untuk mengisi kabinetnya tidak boleh merangkap jabatan. Hal itu dimaksudkan agar dapat benar-benar fokus mengurus urusan rakyat.

"Tidak boleh rangkap-rangkap jabatan. Kerja di satu tempat saja belum tentu benar," kata pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.

Sementara itu, Pramono mengkonfirmasi beberapa jabatan yang akan dilantik hari ini, yaitu Dewan Pertimbangan Presiden, namun dia belum tegas menyebut nama yang akan mengisi jabatan tersebut.

"Tokoh senior, dari tentara, angkatan darat," kata Pramono.

Apakah itu Pak Agum Gumelar?

"Insya Allah, Pak Agum," kata Pram singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.