Sukses

Dikabarkan Bakal Diperiksa Polisi, Sandiaga Akan Cek Kebenarannya

Sandiaga Uno mengatakan, tim hukumnya tengah mengecek kebenaran informasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Meski demikian, Sandiaga masih memastikan bahwa kebenaran kabar pemanggilan tersebut.

Kabarnya, Sandiaga akan dimintai keterangan pada Kamis (18/1/2018) besok. Menurut Sandiaga, ia belum menerima surat pemanggilan tersebut dari kepolisian.

"Untuk panggilan dari Polda saya sendiri belum terima, tetapi sudah berseliweran,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Dia mengatakan, tim hukumnya saat ini tengah mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Saya mesti pastiin ini hoaks atau bukan, tetapi tim hukum lagi mengecek dan berkoordinasi dengan polda," ujar Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Datang

Namun, apabila surat panggilan pemeriksaan itu terverifikasi, Sandiaga mengatakan siap memenuhi panggilan polisi.

"Tentunya sebagai warga negara yang patut taat hukum, saya akan memenuhi panggilan seandainya itu memang menjadi keharusan kami," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiga Uno dipanggil Diskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (21/3/2017). Pemanggilan itu terkait dugaan penggelapan lahan yang dilaporkan oleh RR Fransiska Kumalawati selaku kuasa dari Djono Hidayat.

Penyidik juga meminta Sandiaga Uno membawa bukti-bukti atau dokumen sebidang tanah yang terletak di Jl Curug Raya KM 3,5,Curug Tangerang, Banten seluas 3.115 meter persegi atas nama Djony Hidayat.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.