Sukses

Jokowi Hadir, Pertandingan Piala Presiden Jadi Meriah

Di pintu masuk stadion Gelora Bandung Lautan Api sempat memanas.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi arena pembuka pertandingan Piala Presiden, pada hari Selasa, 16 Januari 2018, didatangi warga yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan pembuka Piala Presiden 2018. Selain itu, laga perdana Piala Presiden 2018, yang dibuka oleh Presiden Jokowi dengan diwarnai antusiasme pendukung atau bobotoh persib yang nyaris tak terbendung. Bahkan antrean di pintu masuk stadion Gelora Bandung Lautan Api sempat memanas.

Seperti ditayangkan dalam Fokus Pagi, 17 Januari 2018. Panjang mengular, antusiasme bobotoh sebutan bagi pendukung kesebelasan persib dalam menyaksikan laga pembukaan Piala Presiden 2018, yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya Fc, nyaris tak terbendung. Mereka tak sabar ingin masuk ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang saat itu masih ditutup.

Meski sempat terjadi saling dorong antara para suporter dengan petugas keamanan, untungnya tak terjadi insiden kericuhan atas jalannya pembukaan hingga pertandingan digelar pun berlangsung kondusif. Para Bobotoh berharap, tahun ini Persib Bandung dapat menjuarai piala Presiden, sebagai bekal bersiap diri menghadapi Liga Indonesia berikutnya. Selain itu, panitia juga memberlakukan keamanan ketat kepada para penonton yang akan masuk ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang terletak di kawasan Gedebage tersebut.