Sukses

Jokowi Tunjuk Jenderal Purn Moeldoko Jadi KSP Pengganti Teten

Beredar undangan untuk pelantikan Menteri Kabinet Kerja hasil reshuffle kabinet, KSAU, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Dalam reshuffle kabinet, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini akan melantik Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Rencananya, mantan Panglima TNI itu akan dilantik di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB. 

Sumber Liputan6.com membenarkan terkait pergantian Kepala Staf Presiden itu. Selain itu, beredar undangan berkop Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia untuk pelantikan Menteri Kabinet Kerja, Kepala Staf Angkatan Udara, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Selain Moeldoko, Jokowi juga akan melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa dan Marsdya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Hadi Purnomo yang ditunjuk Jokowi sebagai Panglima TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

Video Terkini