Sukses

Presiden Jokowi Lantik Marsdya Yuyu Sutisna Jadi KSAU

Marsdya Yuyu dipilih sebagai KSAU setelah menjalani serangkaian tes atau uji kepatutan dan kelayakan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018). 

"Iya betul, kalau waktunya tanya Setneg karena yang menyelenggarakan bukan TNI," kata Kapuspen TNI, Mayjen Sabrar Fadhillah kepada Liputan6.com di Jakarta.

Marsdya Yuyu dipilih sebagai KSAU setelah menjalani serangkaian tes atau uji kepatutan dan kelayakan. 

"Proses internal untuk memilih disesuaikan tata kelola dan tata aturan eligible, kepangkatan, masa dinas sudah dilakukan untuk internal," ujar Sabrar.

KSAU sebelumnya dijabat oleh Marsekal Hadi Tjahjanto. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Hadi sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Presiden Jokowi telah melayangkan undangan pelantikan menteri baru, KSAU sampai Wantimpres.

Undangan berkop Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia itu mengundang para tamu undangan untuk hadir Rabu (17/1/2018) pukul 09.00 WIB di Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KSAU Baru

Video Terkini