Sukses

Ketua DPD Jatim: Partai Gerindra Tak Ingin Diadu Domba

Dia menegaskan, Gerindra sebagai parpol mempunyai hubungan baik dengan Pemuda Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Laskar Garda Merah Putih [Partai Gerindra](Laskar Garda Merah Putih Gerindra "") tampak berjaga-jaga di depan kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya, Jawa Timur. Mereka tampak mengenakan seragam ala militer.

Apakah penjagaan itu terkait beredarnya kabar yang menyebutkan ada pengerahan massa dari pendukung La Nyalla Mattalitti ke kantor tersebut? Dalam pesan berantai, dikatakan para kader Pemuda Pancasila se-Jatim akan menuntut pencopotan Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, karena telah mencederai nilai-nilai demokrasi dalam Pilgub Jatim.

Namun begitu, Soepriyatno mengatakan pihaknya tak ingin terpancing. Isu tersebut dianggapnya sebagai upaya adu domba dari pihak tertentu.

"Kami menganggap hal itu sebagai upaya mengadu domba dan membenturkan Pemuda Pancasila dengan Partai Gerindra," kata dia, Surabaya, pada Selasa, 16 Januari 2018.

Dia menegaskan, Gerindra sebagai parpol mempunyai hubungan baik dengan Pemuda Pancasila sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas), khususnya dengan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Yapto Soerjosoemarno.

"[Partai Gerindra](Laskar Garda Merah Putih Gerindra "") tidak ingin diadu domba dan dibenturkan dengan ormas Pemuda Pancasila, karena hakikatnya Partai Gerindra dan ormas Pemuda Pancasila memiliki tujuan yang sama untuk menjadi Benteng NKRI, meskipun berjuang pada 'ranah' yang berbeda," jelas Soepriyatno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Rapat Koordinasi

Berkumpulnya ratusan kader di kantor Gerindra adalah, kata dia, untuk mengituti rapat koordinasi pemenangan Pilkada serentak di 18 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Selain itu juga untuk rapat koordinasi pemenangan Pilgub Jawa Timur serta rapat persiapan pelaksanaan apel akbar 20 ribu personel Garda Merah Putih Gerindra yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.