Sukses

Ini Titik Bangunan Rawan Ambruk Sementara di Gedung BEI

Pengelola Gedung BEI Farida Riyadi menyampaikan, bagian balkon atau selasar yang berada di Tower I ditutup sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Meski disebut aman untuk digunakan, ada titik bangunan tertentu dari Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang masih dilarang untuk digunakan sementara waktu. Hal itu lantaran pengecekan ulang yang mesti dilakukan terlebih dahulu.

Pengelola Gedung BEI Farida Riyadi menyampaikan, bagian balkon atau selasar yang berada di Tower I ditutup sementara. Sama halnya dengan di Tower II, mengingat kasus tersebut berkaitan dengan lantai penghubung gedung tersebut.

"Untuk sementara disarankan tidak difungsikan. Jadi Tower I dan II selasar yang menghubungkan kita tutup," tutur Farida di depan Gedung BEI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Menurut dia, sejumlah lokasi yang dianggap perlu pengecekan ulang juga akan ditutup sementara dengan tanda khusus. Kemudian dilakukan sejumlah renovasi terhadap bangunan tambahan yang ada di dalam Gedung BEI.

"Setelah konsultasi, action berikutnya akan melakukan penguatan di semua selasar di Tower I dan II. Kita meyakinkan nantinya selasar akan aman," jelas Farida.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Kontraktor

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menambahkan, tim Puslabfor akan bergegas menyimpulkan penyebab utama ambruknya balkon Gedung BEI. Kemudian tidak menutup kemungkinan pihak kontraktor juga akan diperiksa.

"Itu tahap berikutnya. Langkahnya meminta keterangan. Dari Polda sudah meminta beberapa saksi. Ada saksi mahasiswi dan security. Juga pegawai yang melihat," kata Setyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.