Sukses

OSO: Saya Tak Mau Hanura seperti PPP

OSO mengatakan, bila kader Hanura ingin Munaslub ingin dilaksanakan, harus atas keputusannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura  Oesman Sapta Odang mengatakan, partainya kini sedang berkembang. Sehingga ada saja yang ingin merusak internal partai.

Pria yang kerap disapa OSO ini pun tidak mau ada konflik yang mengakibatkan partai terpecah seperti partai lainnya. Apalagi saat ini ada wacana menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikannya sebagai ketua umum.

"Kalau munaslub itu mau jadi ya informasikan dengan saya. Saya enggak mau Hanura seperti PPP, saya mau satulisme," kata Oesman Sapta Odang di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

OSO mengatakan, bila kader Hanura ingin Munaslub dilaksanakan, maka harus atas keputusannya. Jangan sampai digelar dengan cara ilegal.

Diketahui, PPP terpecah dua kubu kepemimpinan. Ada kubu Ketua Umum Romahurmuziy hasil Muktamar Surabaya dan kubu Ketua Umum Djan Faridz hasil Muktamar Jakarta.

Kedua kubu bahkan saling menggugat ke pengadilan dan sampai ke Mahkamah Agung (MA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Pecat

Partai Hanura kembali digonjang kisruh internal. Kedua petinggi partai itu saling memecat satu sama lainnya.

Senin 15 Januari pagi di Hotel Ambara, Jakarta Selatan, DPP Partai Hanura yang digawangi Sekjen Sarifuddin Suding memecat Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Mereka menilai, Oesman Sapta telah melakukan pelanggaran dalam memberikan rekomendasi dan keputusan di Pilkada seluruh daerah. Selain itu, ada pemecatan kesewenang-wenangan yang tidak sesuai AD/ART.

Untuk mengisi kekosongan Ketum DPP Hanura, rapat DPP Partai Hanura menunjuk Marsekal Madya TNI Purn Daryatmo, sebagai PLT Ketua Umum DPP Partai Hanura. Setelah melakukan rapat ini, DPP juga akan membicarakan agenda Munaslub yang akan diselenggarakan dalam pekan ini.

Terkait pemecatan dirinya, Oesman Sapta Odang menegaskan tidak peduli dengan tindakan segelintir Anggota Hanura yang memecat dirinya. Didampingi Wakil Ketua Umum, I Gede Pasek Suardika, pria yang akrab disapa OSO ini menyatakan akan melawan serta menertibkan Anggota Hanura tersebut. Bahkan OSO mengaku sudah mendapat restu dari pendiri Partai Hanura Wiranto.

Wiranto yang kini menjadi Dewan Pembina Partai mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan kisruh yang terjadi di Hanura. Wiranto menegaskan akan menyelesaikan permasalahan ini sesuai dengan mekanisme internal Partai yang ada dalam AD/ART partai Hanura.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.