Sukses

Airlangga Sebut Kahar Jadi Ketua Komisi III Pengganti Bamsoet

Dalam waktu dekat, Airlangga akan mengumumkan revitalisasi kepengurusan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan telah memiliki nama salah satu kadernya untuk menggantikan Bambang Soesatyo dari jabatan Ketua Komisi III DPR RI. Bamsoet sapaan akrab dari Bambang Soesatyo telah dilantik sebagai ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

Airlangga menyatakan penggantinya adalah anggota Komisi III DPR Kahar Muzakir. Menurut dia, Kahar merupakan salah satu sosok senior di partai berlambang pohon beringin itu.

"Salah satu yang senior di Partai Golkar adalah Pak Kahar," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Untuk masalah penunjukan Bamsoet, Airlangga mengatakan tidak terdapat kegaduhan di dalam internal Partai Golkar. Meskipun terdapat beberapa nama kandidat, namun memang terdapat pertimbangan lainnya.

"Ada pertimbangan menyeluruh baik itu dengan lintas partai maupun bagaimana hubungan lingkungan strategis dengan pemerintah ataupun stakeholder lainnya," ujar dia.

Sedangkan, untuk revitalisasi kepengurusan di Partai Golkar, Airlangga menyatakan akan mengumumkan dalam waktu dekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temani Jokowi

Apalagi dalam beberapa hari ke depan, Menteri Perindustrian ini akan menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk rapat terbatas atau Ratas.

"Saya besok ke Bandung dulu ada acara Ratas dengan Pak Presiden. Kemudian hari Kamis saya ke Madiun, (jadi) sesudah itu," jelas Airlangga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.