Sukses

Ini 9 Nama Bakal Capres dan Cawapres 2019 yang Ditawarkan PKS

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapan sembilan kadernya sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden untuk ditawarkan pada Pilpres 2019. Penetapan itu diambil dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar pada Sabtu 13 Januari dan Minggu 14 Januari.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menerangkan, partainya memajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019. Sebagai partai kader, PKS telah melakukan proses kaderisasi kepemimpinan dalam berbagai jenjang.

Menurut Sohibul, saat ini PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

"Maka Musyawarah Majelis Syuro VI PKS menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal," ungkap Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (15/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Nama

Sembilan nama Bakal Calon Presiden dan atau Bakal Calon Wakil Presiden hasil penjaringan internal sebagai berikut:

  1. Ahmad Heryawan
  2. Hidayat Nur Wahid
  3. Anis Matta
  4. Irwan Prayitno
  5. Sohibul Iman
  6. Salim Segaf Al JufriIr
  7. Tifatul Sembiring
  8. Al Muzammil Yusuf
  9. Mardani Ali Sera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.