Sukses

Orangtua Balita Kurus Kering di Mamuju Beli Obat Herbal Palsu Rp 1,2 Juta

Tubuh si balita yang sebelumnya sehat bugar, menjadi kurus kering setelah satu bulan mengkonsumsi obat herbal itu.

Liputan6.com, Mamuju - Seorang balita dilarikan ke Rumah Sakit, setelah mengkonsumsi obat herbal yang diduga palsu. Tubuh si balita yang sebelumnya sehat bugar, menjadi kurus kering setelah satu bulan mengonsumsi obat herbal itu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang, Senin (15/1/2018), Reski Alif, balita berusia 2 tahun ini harus dirawat di RSUD Mamuju, Sulawesi Barat. Kondisi kesehatannya turun drastis dan badannya menjadi kurus.

Gangguan pertumbuhan yang dialami Alif hingga kondisinya seperti mengalami gizi buruk ini terjadi setelah kedua orangtuanya memberikan obat herbal tanpa merek.

Sudah membayar Rp 1,2 juta supaya anaknya tumbuh sehat dan cerdas, ternyata justru petaka yang terjadi. Alif yang sebelumnya sehat dan bugar, kini justru harus dirawat intensif. Setelah diperiksa oleh kepala BPOM Mamuju, diketahui obat herbal yang dibeli dari pedagang keliling ini, memang palsu.

Kini orangtua Alif berharap kasus ini bisa diproses kepolisian, agar tidak lagi jatuh korban anak-anak atau warga lainnya.