Sukses

Setya Novanto: Kenapa, Kok Oesman Sapta Dipecat?

Setnov melanjutkan, dirinya cukup dekat dengan Oesman Sapta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau OSO kini tengah digoyang badai mosi tidak percaya oleh internal partai Hanura. Oesman Sapta pun dikabarkan dipecat dari kursi orang nomor satu di Hanura.

Mendengar kabar tersebut, mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku kaget dan baru mengetahui kabar tersebut dari awak media. Menurut Novanto, Oso cukup sukses membawa nama Partai Hanura meroket.

"Lah, kenapa kok dipecat. Padahal kan bagus dia. Kan sukses juga dia sebagai Ketua Umum di Hanura," kata Novanto di lobby pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Novanto melanjutkan, dirinya cukup dekat dengan Oesman Sapta. Menurut dia, Oesman Sapta dianggap mampu membawa partai menjadi lebih baik.

"Kan dia membawa perkembangan yang baik, yang agresif, kelihatan kok Hanura makin lebih baik," ujar terdakwa korupsi e-KTP itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Tanggapi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO enggan menanggapi soal mosi tidak percaya terhadap dirinya.

"Nanti saja, nanti saja," kata OSO di Manhattan Hotel, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Tak mau kalah, OSO pun langsung menggelar rapat koordinasi terkait pemberhentian Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding di Ballroom Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, setelah menjawab, OSO yang menggunakan kemeja warna khas Hanura langsung melenggang ke ruang rapat yang sudah disediakan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.