Sukses

Wiranto soal Polemik Hanura: Selesaikan Sesuai AD/ART

Pengurus Hanura mengajukan mosi tidak percaya pada Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina, sekaligus pendiri partai Hanura Wiranto, angkat bicara soal polemik di tubuh partainya. Ia menegaskan aturan partai sudah menyediakan jalan keluar bagi persoalan-persoalan yang muncul.

"Kalaupun di sana ada yang tidak puas, sesuatu yang dianggap tidak tepat, diselesaikan internal partai, dengan cara-cara memenuhi AD/ART disana," kata Wiranto di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Sebelumnya, pengurus Hanura mengajukan mosi tidak percaya pada Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang. Mereka tidak puas dengan kepemimpinan OSO yang disebut kerap menabrak aturan partai. 

Menurut Wiranto polemik merupakan hal biasa bagi partai politik. Ia sebagai Dewan Pembina akan melihat perkembangan dinamikanya sebelum mengambil sikap. 

"Jadi enggak usah kita ributkan, enggak usah kita khawatirkan, akan diselesaikan dengan baik," ucap Wiranto.

Dia mengaku sudah tahu persoalan di Hanura. Meski demikian, dirinya mengklaim belum mengetahui kondisi terakhirnya.

"Saya belum dapat informasi sepenuhnya apa yang (terjadi) di partai. Tapi percayalah bahwa partai Hanura partai yang dari awal di desain yang selalu memenuhi hasrat politiknya dengan AD/ART," ungkap Wiranto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.