Sukses

Digoyang Mosi Tidak Percaya, Oesman Sapta Pecat Sekjen Hanura?

DPP Hanura yang berada di belakang Oesman Sapta disebut berkumpul setelah kubu Sudding mengumumkan penunjukan Plt.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) dikabarkan memecat Sekjen Sarifuddin Sudding. Hal itu menyusul mosi tidak percaya yang dideklarasikan oleh sejumlah pengurus Hanura di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Sudding termasuk dalam kubu yang meronrong kepemimpinan Oso. Sumber Liputan6.com di internal Hanura kubu Oso, membenarkan rencana itu. Menurut dia Oso bersama sejumlah petinggi Hanura telah mendiskusikan opsi tersebut.

"Sudah dibahas di DPP dari jam 9.00 WIB," kata sumber tadi.

Menurutnya, keputusan pemecatan itu bagian dari proses politik. Namun, ia enggan memberikan informasi lain terkait rencana pemecatan Sudding dan masa depan Hanura.

"Biar yang berkepentingan (Oso) yang menyampaikan langsung," ia menandaskan.

Selain itu, awak media juga mendapat undangan rapat koordinasi Partai Hanura terkait pemberhentian Sekjen Sarifuddin Sudding di Ballroom Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.