Sukses

Fahri Hamzah: Bamsoet Pandai Bergaul, Pasti Diterima Anggota DPR

Fahri Hamzah menyelenggarakan rapat pimpinan menyusul adanya surat dari Fraksi Golkar tentang penunjukan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyelenggarakan rapat pimpinan menyusul adanya surat dari Fraksi Golkar tentang penunjukan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR.

Secara formal, kata dia, surat tersebut masuk Senin (15/1/2018) pagi ini ke DPR dengan pemberitahuan sebelumnya.

Fahri menyebut rapat pimpinan ini akan dilanjutkan dengan badan musyawarah agar rapat paripurna pelantikan ketua DPR segera dilakukan.

"Untuk pelantikan, karena cukup sederhana, mudah-mudahan bisa selesai sebelum Zuhur semuanya," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Menurut dia, Bamsoet merupakan orang lama yang sudah lama dikenalnya saat masih di Komisi III DPR.

Tak hanya itu, Fahri menyebut Bamsoet merupakan orang aktif sebagai orang pimpinan komisi dan sebagai anggota Dewan.

"Jadi kalau dari sisi pengalaman dan penguasaan masalah, tentu Pak Bambang bisa dibilang sudah sangat mumpuni untuk memimpin DPR," ucap dia.

Fahri menyakini Bamsoet akan diterima oleh para anggota dewan lainnya. Apalagi, lanjut dia, Bamsoet merupakan orang yang pandai bergaul.

"Kita tahu mungkin Pak Bambang mungkin salah seorang dari pimpinan DPR yang paling banyak menerbitkan buku, atau salah satu anggota DPR yang paling banyak menerbitkan buku. Produktif maka dia sangat dikenal," jelas Fahri.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.