Sukses

Wasekjen Hanura Kaget Ada Mosi Tak Percaya untuk Oesman Sapta

Hanura tengah melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan elektabilitas partai di daerah-daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridianto menyayangkan gejolak yang terjadi di internal partainya. Menurut dia, situasi ini sangat mengganggu konsolidasi partai untuk memenangkan Pemilu 2019.

"Sebaiknya partai yang kompak dan solid menghadapi verifikasi dan persiapan pemilu. Partai yang konflik ya sulit untuk sukses," kata Tridianto saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2018).

Tridianto pun mengaku kaget dengan adanya mosi tidak percaya yang diajukan oleh Sekjen Hanura Syarifuddin Suding. Pasalnya, Hanura tengah melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan elektabilitas partai di daerah-daerah.

"Saya juga kaget, kok. Ini lagi menuju Jakarta. Baru selesai bikin kegiatan baksos dan persiapan baksos berikutnya. Juga keliling ke daerah-daerah untuk ngecek persiapan verifikasi. Jadi saya kaget banget, kok, ada peristiwa ini," ungkap Tridianto.

Karena itu, dia berharap dua kubu yang berseteru bisa menyelesaikan konflik ini dengan bijak. Dengan begitu, Hanura kembali solid dan bisa meraih hasil maksimal di Pemilu 2019.

"Saya berharap konflik internal bisa diselesaikan baik-baik, demi kebaikan partai," ujar Tridianto.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.