Sukses

Alasan Flyover Pancoran Baru Dibuka 1 Lajur

Flyover Pancoran langsung digunakan tanpa proses uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Flyover atau jalan layang Pancoran, Jakarta Selatan resmi dibuka sejak pukul 06.17 WIB tadi. Meski terdiri dari dua lajur jalan, baru satu saja yang dibuka.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang (SJTS) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo menjelaskan alasannya. Menurut dia hal itu disebabkan terdapat jalur yang memotong arus lalu lintas di ujung flyover.

"Di ujung sebelah barat itu, itu ada kendaraan dari front pagenya flyover sendiri yang akan memotong sebelah kanan," ujar Heru di flyover Pancoran, Senin (15/1/2018).

Pemprov DKI akan memantau terlebih dulu perilaku pengguna flyover Pancoran. Dengan begitu, akan terlihat efek pemotongan tadi terhadap kondisi lalu lintas secara keseluruhan.

"Ya mudah-mudahan besok bisa kita coba semua (dua lajur)," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Percobaan

Heru mengatakan, tidak ada uji coba penggunaan flyover Pancoran. Ia menambahkan uji coba dilakukan bersamaan dengan pembukaan jalan.

“Sebenarnya ini bukan uji coba. Ini langsung kita buka, jadi seterusnya akan kita buka terus,” jelas Heru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.