Sukses

Bersarung, Jokowi Akan Serahkan KIP di Pekalongan

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, Senin (15/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, Senin (15/1/2018). Jokowi rencananya membuka Muktamar XII Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) di Pendopo Kabupaten Pekalongan Kajen.

Jokowi beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 07.12 WIB. Beserta rombongan, Jokowi terlebih dahulu singgah di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk berganti pesawat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pekalongan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Selain menghadiri peresmian JATMAN, Jokowi juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, yaitu Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan.

Kemudian, dia beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tegal dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Tegal, tepatnya Lapangan Dukuh Salam, Jokowi akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermalam di Banjar

Tak hanya itu, Presiden terus melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Banjar, Provinsi Jawa Barat, dengan berkendara mobil. Presiden beserta rombongan akan bermalam di Kabupaten Banjar, hingga keesokan harinya.

Pada kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KIP