Sukses

Petugas Kebersihan Temukan Jasad Bayi di Gerobak Sampah

Seorang petugas kebersihan temukan jasad bayi laki-laki di dalam gerobak sampah. Awalnya, ia mengira bayi tersebut adalah boneka rusak.

Fokus, Jakarta - Sesosok jenazah bayi laki-laki di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu siang, 14 Januari 2018, ditemukan di dalam gerobak sampah. Jasad bayi malang tersebut dibungkus dalam plastik berwarna hitam, hingga dikira boneka rusak yang dibuang oleh warga.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (15/1/2018), jasad bayi laki-laki di dalam plastik hitam ini sebelumnya ditemukan petugas kebersihan di gerobak sampah, di area permukiman warga Sumur Batu Raya, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bayi malang yang diduga telah menjadi korban aborsi ini pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan dan sempat disangka boneka rusak yang dibuang oleh warga sekitar. Namun setelah dibuka, plastik tersebut ternyata berisi jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki. Karena panik, saksi lantas melapor ke RT setempat.

Jasad bayi malang itu diperkirakan dibuang antara Sabtu malam hingga Minggu dini hari, karena tak ada warga yang melihat tindak tanduk orang yang mencurigakan di lokasi penemuan jasad bayi ini. Warga juga menduga bayi yang tak diinginkan tersebut baru dilahirkan satu hari dan langsung dibuang, karena saat ditemukan masih lengkap dengan ari-arinya.

Kasus penemuan mayat bayi laki-laki ini langsung ditangani Kepolisian Sektor Kemayoran. Sementara itu, petugas kebersihan yang menemukan bayi itu dimintai keterangan untuk melengkapi penyelidikan. Kini, jasad bayi malang tersebut telah dibawa ke RSCM untuk divisum.