Sukses

Rumah Mantan Menteri Penerangan Harmoko Dibobol Maling

Saat kejadian, para penghuni baru saja tiba usai berlibur.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota Resmob Ditreskrimum dan Inafis Polda Metro Jaya, Minggu siang mendatangi rumah Mantan Menteri Penerangan era Presiden Soeharto, Harmoko. Rumah di Jalan Taman Patra 12 nomor 12, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan ini dilaporkan kemalingan pada sehari sebelumnya.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Pagi, Senin (15/01/2018), saat kejadian, para penghuni baru saja tiba usai berlibur. Sementara rumah dijaga Satpam dan Asisten Rumah Tangga. Polisi pun langsung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

"Seluruh keluarga baru kembali dari Jepang, yang tinggal di rumah hanya security dan asisten rumah tangga saja. Kebetulan juga rumah tidak ada CCTV, kami sudah cek. Kami cek plafon juga tidak rusak. Kami masih terus selidiki kasus ini," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib.  

Barang berharga yang berhasil digasak para pelaku di antaranya laptop, uang, dan perhiasan. Dari hasil penyelidikan sementara, tidak ada tanda-tanda pintu atau grendel yang dibuka secara paksa.