Sukses

Bambang Soesatyo Dilantik Jadi Ketua DPR Hari Ini

Rencananya, hari ini Bambang Soesatyo akan dilantik menjadi Ketua DPR setelah mendapat persetujuan dari paripurna DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar telah menunjuk Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR. Pria yang karib disapa Bamsoet itu dipilih Golkar untuk menggantikan Setya Novanto yang saat ini mendekam di penjara karena kasus e-KTP.

Rencananya, hari ini Bambang Soesatyo akan dilantik menjadi Ketua DPR setelah mendapat persetujuan dari paripurna DPR.

"Benar hari ini dilantik," ujar politikus senior Golkar, Happy Bone, Senin (15/1/2018).

Sebelum rapat paripurna dan pelantikan, Fraksi Golkar akan mengumumkan nama Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR.

Pengumuman tersebut akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pukul 08.00 WIB di lantai 12 Ruang Fraksi Golkar, Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen.

Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical berharap agar Bamsoet bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR dengan baik untuk menjaga nama baik Partai Golkar.

"Bambang Seosatyo agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban dapat menjaga selalu integritas dan kehormatannya sebagai Ketua DPR RI, sekaligus sebagai kader agar selalu dapat menjaga dan menaikan citra Partai Golkar," kata Ical di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018).

Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengatakan tidak ada penolakan di internal Golkar untuk menyodorkan Bambang sebagai calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto.

"Sepertinya tidak ada (penolakan). Tidak ada juga alasan untuk menolak," ujar Andi, Sabtu 13 Januari 2018.

Andi mengatakan, Bamsoet merupakan figur tepat untuk menjadi Ketua DPR hingga 2019 yang menjadi jatah Golkar. Saat ini, Bambang memimpin Komisi III DPR.

Karena itu, Golkar meyakini Bamsoet punya jam terbang tinggi untuk menjadi ketua DPR.

"Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR," ulas Andi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.