Sukses

Situasi Lalu Lintas Usai Flyover Pancoran Resmi Dibuka

Jembatan layang atau flyover Pancoran, Jakarta Selatan, mulai dibuka untuk para pengendara pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan layang atau flyover Pancoran, Jakarta Selatan, mulai dibuka untuk para pengendara pagi ini. Suasana macet yang sebelumnya menjadi pemandangan rutin wilayah itu, kini berubah lancar.

Pantauan Liputan6.com, Senin (15/1/2018), arus yang biasanya cukup padat menuju Kuningan dari arah Pancoran mengalir tanpa hambatan. Para pengendara juga sudah mulai menggunakan flyover Pancoran.

Situasi lalu lintas juga lancar di lajur Tebet-Pasar Minggu. Kendaraan masyarakat dapat melaju normal tanpa terhambat oleh kepadatan.

Flyover ini resmi dibuka pukul 06.17 WIB tadi. Hingga pukul 06.57 WIB atau 40 menit setelah dibuka, tidak terlihat kemacetan di jalur awal masuk flyover arah ke Kuningan-Semanggi.

Pihak Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan atau Dishub kompak berjaga di pintu masuk flyover Pancoran yang berada di Jalan MT Haryono depan BNP2TKI ini.

Pengeras suara dari mobil Dirlantas juga masih menggemakan kalau flyover Pancoran ini sudah mulai dibuka.

“Silakan para pengendara, roda dua atau roda empat yang akan menuju Kuningan dan Semanggi, silakan melalui flyover Pancoran,” kata pengeras suara yang terdengar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Dishub

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proses akhir pengerjaan jalan layang Pancoran pada Minggu, 14 Januari 2018 sebelum resmi dibuka hari ini.

Ia mengatakan, jalan layang Pancoran akan bisa dilalui warga mulai Senin, 15 Januari 2018, pada pukul 06.00 WIB.

"Kita berkoordinasi dengan teman-teman Dirlantas dan Dishub, Pak Andri Yansyah. Tadi sudah konsultasi sama Pak Sekda juga. Kita akan buka insyaallah jam 06.00 (WIB)," ujar Sandiaga.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.