Sukses

Relawan Ini Deklarasikan Dukungan Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019

Masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang mendeklarasikan dukungan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Meski politik tengah disibukan Pilkada 2018, beberapa elemen masyarakat sudah membicarakan tentang Pilpres 2019. Slah satunya ada yang mendeklarasikan calon wakil presiden pendamping untuk Joko Widodo atau Jokowi, yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang itu, menginginkan pasangan tersebut bisa terwujud di 2019 nanti. Pasalnya, kedua dinilai mampu mengatasi permasalahan gerakan radikalisme.

"Kedua tokoh ini tak diragukan lagi komitmennya dalam menangkal gerakan radikalisme dan anti Pancasila dalam bingkai Islam Nusantara. Kedua tokoh ini konsisten terhadap keutuhan NKRI," ucap Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang, Hafid Bora, dalam keterangan tertulis, Minggu 14 Januari 2018.

Dia menilai, sosok Jokowi yang mengedepankan model pembangunan yang tidak terpusat di pulau Jawa saja akan tetapi lebih memperhatikan wilayah di luar pulau Jawa, dan tak pernah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya, bisa mendapat dukungan penuh dari sosok Cak Imin. Di mana salah satu tokoh yang populis di kalangan Nahdlyin, dan mempunyai basis masa yang besar, sehingga semakin mengokohkan dukungan.

"Berpadunya kedua tokoh ini akan menjamin pembangunan yang merata, terutama di Indonesia Bagian Timur yang harus terus di lanjutkan. Agar tidak terlalu jauh tertinggal dari kawasan lainnya di Indonesia," tutur Hafid.

Berdasarkan hal tersebut, lanjut dia, relaman Jokowi-Cak Imin Pe Tamang dideklarasikan, dan dilakukan di Gorontalo. Dirinya berharap ini bisa terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi ikhtiar kami demi masa depan Indonesia yang gemilang," pungkas Hafid.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.