Sukses

Golkar Tunjuk Bambang Soesatyo Sebagai Ketua DPR

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar sepakat menunjuk Bambang Soesatyo atau Bamsoet untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI. Penetapan tersebut disampaikan oleh Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical.

"Berdasarkan konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan yang saya sampaikan tadi, maka Dewan Pembina Partai Golkar dapat menyetujui dan mendukung penetapan saudara Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI," ujar Ical di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018).

Ical mengatakan akan mengirimkan surat rekomendasi penetapan anggota Komisi III DPR RI itu menjadi Ketua DPR kepada para pimpinan lembaga legislatif.

Selain itu, Ical juga berharap agar Bamsoet bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR dengan baik untuk menjaga nama baik Partai Golkar.

"Bambang Soesatyo agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban dapat menjaga selalu integritas dan kehormatannya sebagai Ketua DPR RI, sekaligus sebagai kader agar selalu dapat menjaga dan menaikan citra Partai Golkar,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Jaga Citra Golkar

 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menyatakan bahwa nama Bambang Soesatyo mencuat sebagai calon ketua DPR. Bahkan, tidak ada penolakan di internal Golkar untuk menyodorkan Bambang sebagai calon ketua DPR pengganti Setya Novanto.

"Sepertinya tidak ada (penolakan). Tidak ada juga alasan untuk menolak," ujar Andi, Sabtu 13 Januari 2018.

Andi mengatakan, Bamsoet -panggilan akrab Bambang- merupakan figur tepat untuk menjadi ketua DPR hingga 2019 yang menjadi jatah Golkar. Saat ini, Bambang memimpin Komisi III DPR.

Karena itu, Golkar meyakini Bamsoet punya jam terbang tinggi untuk menjadi ketua DPR. “Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR,” ulas Andi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan Golkar Tunjuk Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR
Artikel Selanjutnya
Dua Tugas Pokok Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR