Sukses

Hari Ini, Letjen Edy Rahmayadi Serahkan Tongkat Komando

Serah terima jabatan para perwira tinggi TNI AD tersebut akan digelar di Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, dan dipimpin langsung KSAD.

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menunjuk Letjen Agus Kriswanto untuk menjabat Pangkostrad. Agus akan menggantikan Letjen Edy Rahmayadi yang mengajukan pensiun dini. Edy akan bertarung di Pilkada Sumut 2018.

Persetujuan ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Pada surat itu, Letjen Edy dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD.

Sebelumnya, Agus menjabat sebagai Dankodiklatad. Posisinya akan digantikan oleh Mayjen Andika Perkasa yang saat ini duduk di kursi Pangdam XII/Tanjungpura. Dengan demikian, Andika akan menempati jabatan jendera bintang tiga.

Sementara posisi Pangdam Tanjungpura akan diisi oleh Mayjen Achmad Supriyadi yang merupakan Sahli Bidang Komsos Panglima TNI.

Serah terima jabatan para perwira tinggi TNI AD tersebut akan digelar di Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, dan dipimpin langsung KSAD Jenderal Mulyono.

Selain itu, turut pula dilantik Mayjen Benny Susianto dari Wadanjen Akademi TNI menjadi Pangdam Udayana menggantikan Mayjen Komarudin Simanjuntak yang memasuki masa pensiun.

Selain itu, Brigjen Kurnia Dewantara dari Wadansesko TNI AD menjadi Dansesko TNI AD

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.