Sukses

Cegah Penyebaran Difteri, Anies Imbau Warga Jakarta Ikut Vaksin

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun pada Januari 2018 kasus difteri dilaporkan menurun, upaya imunisasi tetap gencar berlangsung. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit tersebut kembali mewabah.

Pada Minggu (14/1/2018), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar warga Jakarta bisa segera melaksanakan imunisasi difteri, agar penyakit ini tidak meluas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (14/1/2018), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri bakti sosial Vaksin Difteri yang diselenggarakan perhimpunan Indonesia Tionghoa DKI Jakarta. Anies mengimbau warga tidak menganggap enteng penyakit difteri yang sudah menjadi wabah.

Anies berharap, selain pemerintah, warga juga berperan aktif untuk melaksanakan Vaksin Difteri. bukan hanya untuk anak-anak, tapi juga bagi orang dewasa sebagai tindak pencegahan.

DKI Jakarta menjadi prioritas penanggulangan difteri karena wabah tersebut sudah masuk dalam kategori kejadian luar biasa, hingga kini pemberian imunisasi sudah mencapai 78 persen dari target dan akan berlanjut hingga rampung.