Sukses

Polisi: Tak Ada CCTV dan Akses yang Rusak di Rumah Harmoko

Irwa menduga, aksi pencurian tersebut terjadi saat Harmoko bersama keluarganya sedang berada di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tengah menyelidiki kasus pencurian di rumah mantan Menteri Penerangan era Soeharto, Harmoko di Jalan Taman Patra XII, No 12, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Polisi memastikan tidak ada pembobolan di rumah Harmoko.

"Kalau dibobol enggak ada ya. Masih kami selidiki. Kami cek juga tidak ada (tanda-tanda pencuri) lewat plafon," ujar Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib di lokasi, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Irwa menduga, aksi pencurian tersebut terjadi saat Harmoko bersama keluarganya sedang berada di Jepang.

Istri Harmoko awalnya merasa kehilangan uang di dalam amplop yang disimpan di lemari pada Sabtu 13 Januari sekira pukul 07.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Sekuriti dan ART

Namun keluarga Harmoko tak lantas melapor ke polisi. Keesokan harinya atau pukul 08.00 WIB pagi tadi, istri Harmoko baru menyadari ternyata perhiasannya yang disimpan di lemari juga hilang. Padahal lemari masih dalam posisi terkunci.

"Saat kejadian di rumah hanya ada sekuriti dan pembantu (asisten rumah tangga/ART) saja. Kebetulan rumah tidak ada CCTV, tadi sudah kami cek," kata dia.

Polisi enggan berandai-andai mengenai dugaan keterlibatan orang dekat dalam pencurian ini. Yang pasti saat kejadian, Harmoko, istri, anak dan keluarganya tengah berada di Jepang.

"Sementara pemeriksaan masih berjalan. Nanti kami sampaikan perkembangannya. Tapi sementara dari akses tidak ada yang rusak," Irwa menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini