Sukses

Belasan Wartawan Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Belasan wartawan menggelar aksi damai sebagai bentuk keprihatinan terhadap kasus kekerasan terhadap seorang jurnalis di Kota Poso, Sulteng.

Liputan6.com, Poso: Belasan wartawan media cetak dan elektronik menggelar aksi damai di Kota Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (2/3). Aksi ini adalah bentuk keprihatinan terhadap kasus kekerasan Subandi Arya, kontributor Metro TV sekaligus wartawan media harian di Palu.

Para wartawan berjalan menyusuri jalan protokol menuju Markas Kepolisian Resor Poso. Mereka membawa sejumlah spanduk dan pamflet berisi kecaman terhadap kekerasan pada jurnalis. Pendemo menyayangkan bahwa aksi kekerasan ini justru dilakukan sekelompok mahasiswa yang notabene kaum intelektual.

Kepala Polres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Roem Taat berjanji mengusut tuntas kasus tersebut. Saat ini polisi telah menahan tiga tersangka yang semuanya adalah mahasiswa Universitas Sintuvu Maroso (Unsimar). Jumlah pelaku diduga bertambah mengingat penyidikan kasus masih berjalan.

Sementara itu, Subandi Arya masih menjalani perawatan medis di Makassar, Sulawesi Selatan. Subandi mengalami luka serius di bagian kepala akibat benturan benda tumpul dan pukulan sekelompok mahasiswa.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini