Sukses

Rumah Harmoko Kemalingan Saat Ditinggal ke Jepang, Ini yang Raib

Pencurian terjadi saat Harmoko dan keluarga sedang berada di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman mantan Menteri Penerangan era Orde Baru, Harmoko di Jalan Taman Patra XII, No 12, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan dibobol maling. Pencurian terjadi saat Harmoko dan keluarga sedang berada di Jepang.

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, Harmoko dan keluarga berangkat ke Jepang pada Kamis 4 Januari 2018. Mereka kembali ke Indonesia pada Sabtu 13 Januari 2018 sekitar pukul 02.00 WIB.

Sekitar pukul 07.00 WIB, istri Harmoko mengaku kehilangan uang di dalam lemarinya. Hanya saja korban tidak menyebutkan nominal uang yang disimpan dalam amplop tersebut.

"Ada beberapa uang, perhiasan, dan satu laptop hilang. Sementara masih penyelidikan. Terkait jumlah, masih dihitung pemilik," ujar Irwa di kediaman Harmoko, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhiasan Istri Hilang

Pada Minggu sekitar pukul 08.00 WIB, istri mantan Ketua MPR itu baru menyadari ternyata perhiasan di dalam lemarinya juga raib.

"Tadi pagi kebetulan ibu mau ada acara, ternyata perhiasan tidak ada," kata dia.

Penyidik Polsek Metro Setiabudi dan Polres Metro Jakarta Selatan dibantu tim Inafis Polda Metro Jaya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ini, polisi masih menggali keterangan dari saksi yakni sekuriti dan asisten rumah tangga di rumah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini