Sukses

Pesan Anies Baswedan untuk Umat Kristiani di Perayaan Natal Pemprov DKI

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan umat Kristiani dengan khidmat mengikuti perayaan Natal bersama pemerintah Provinsi DKI Jakarta Sabtu 13 Januari 2018 sore. Tidak hanya aparat sipil negara DKI Jakarta, perayaan Natal juga dihadiri warga kristiani dari tujuh aras gereja dan keuskupan agung Jakarta. Umat Kristiani diminta terus jaga perdamaian.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (14/1/2018), Perayaan Natal bersama seperti ini merupakan yang pertama kali diadakan. Perayaan ini merupakan buah gagasan Gubernur Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang turut hadir dalam perayaan Sabtu sore. Pada sambutannya, Gubernur Anies Baswedan berpesan kepada kristiani agar terus menjaga perdamaian.

"Tema dalam Natal kali ini adalah damai. Damai itu hadir dari hati yang tenang, hati yang stabil dan lagi-lagi Jakarta merupakan salah satu tempat di mana hiruk-pikuk kegiatan seringkali menjauhkan kita dari ketenangan, " terang Anies Baswedan.

Menurut panitia penyelenggara, Pendeta Jason J Balompapueng mengungkapkan dalam perayaan Natal kali ini menjadikan Jakarta terus menjaga kerukunan umat beragama dan yang selalu menjaga toleransi.

Perayaan Natal bersama Pemprov dan masyarakat Kristen dan Katolik DKI Jakarta sedianya digelar di Monumen Nasional 5 Januari lalu. Namun dimundurkan karena banyak pegawai dan umat kristiani yang berlibur tahun baru.