Sukses

Keindahan Laut Mati dan Tradisi Lompat Batu di Nias

Liputan6.com, Nias - Sebagai negara maritim, Indonesia bisa dikatakan surganya destinasi. Salah satunya keindahan laut mati di Pulau Nias, Sumatera Utara.

Untuk mengunjungi kawasan ini, wisatawan asal Jakarta harus terlebih dahalu menuju Bandara Kualalanamu, Medan. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bandara Binaka Gunungsitoli, Nias selama 50 menit. Di Gunung Sitoli jangan Anda lewatkan taman Yaahowu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (13/11/2018), Laut Mati terkenal dengan pantai pasir putih dan lautnya yang jernih sehingga pengunjung bisa melihat indahnya deretan terumbu karang.

Selain pesona alamnya, kuliner khas Pulau Nias juga tak kalah unik. Salah satunya adalah nasi lemang ubi. Perpaduan ubi dan gula aren membuat rasa ubi lemang ini sangat manis.

Salah satu tradisi yang jangan dilewatkan saat ke Pulau Nias adalah tradisi khas lompat batu. Tradisi ini biasanya dilakukan para pemuda dengan cara melompati tumpukan batu setinggi 2 meter. Ini untuk menunjukkan bahwa mereka sudah dewasa.